Hari ini dan Bajak Laut Mugiwara, KANPAI!!!


 

Hari ini kujalani dengan pelan saja, menghirup udara segar pagi hari, menyeduh kopi arabika menggunakan V60 dari hasil belajarku dari kunjungan teman barista waktu itu, menyantap kentang, wortel, dan telur rebus. Udara segar ternyata tidak eksklusif untuk manusia, terlihat jelas ikan-ikan bermunculan di permukaan pada pagi hari, kucing-kucing merdeka berlarian di samping kolam, berusaha mendapatkan rezekinya, pun dengan burung biru yang setiap pagi selalu berburu ke kolam ikan di belakang, sangat kunikmati peristiwa itu, tergambar suasana purba pada era berburu. Peristiwa yang terjadi dengan alamiah tidak ada unsur eksternal, murni biologis, yaitu mencari makan.

Namun, akankah selamanya bahwa pagi itu selalu segar? Bagaimana bila suatu hari kesegeran ekologis telah tiada? Pengap, sesak, kotor.

.

An, akhir-akhir ini aku mengikuti sebuah petualangan menarik bersama kawan-kawan fiktifku, yang biasanya aku selalu berlayar tanpa peta, kupercayakan pada angin saja, kini aku sedang mengikuti petualangan yang menggunakan selembar besar peta juga Log Pose, lengkap mempunyai seorang navigator, koki handal, pemusik, juga petarung yang gigih, kini kita sedang menuju lautan terbesar, yaitu Grand Line, dengan motif template yang disebarkan kekhalayak untuk mencari One Piece, tetapi, secara laten kita hanya mencari kebebasan paripurna.

An, banyak hal menarik juga yang mengejutkan di lautan sana, orang-orang dengan berbagai macam kekuatannya, kekuatan yang tak disadari, juga sikap yang menakjubkan.

An, ketika aku melihat mereka, bajak laut Topi Jerami, ada beberepa hal yang belum kutemukan/kulakukan dalam diriku, mereka orang-orang yang memegang apa yang mereka katakan, mereka orang yang memegang erat masa lalu dengan satu tangan dan tangan lainnya menggapai masa depan. An, pertemanan bagi mereka adalah harga mati!

An, mereka sangat melengkapi satu sama lain. Bisakah kita seperti mereka, An? Melengkapi satu sama lain.

Optimisme sang kapten sungguh sangat luar biasa, An! Itu yang sedang kucari, dimana kepercayaan diriku sekarang. Aku kira kepercayaan diriku, kau ambil dan lupa tak mengembalikan, seperti salah-satu Shicibukai Gecko Moria, yang kekuatannya mengambil bayangan orang. Hahaha

An, sebelumnya aku sudah menuliskan tentang Gelombang pasang informasi, setelah itu, aku sedikit menutup diri dari interaksi sosial dengan pihak luar, maya atau pun nyata kututup sementara, dan aku memilah konsumsi informasi, salah-dua yang terpilih adalah dalam visual aku mengikuti One Piece, dan dalam teksnya aku membaca Masnawi karya Jalaludin Rumi.

Begitulah, An, cerita yang kubisa kulipat di hari ini, segera akan aku kirim untuk disimpan di awan.

Kanpai!!!





Komentar

Postingan Populer